Senin, 28 Oktober 2013

Format Cells pada Excel & Langkah-langkah Mail Merge



1.   Cara untuk merubah angka yang awalnya Rumus menjadi Angka dengan menggunakan Format Cells:
*      Klik kanan pada block
*      Klik Format Cells
*      Pilih Number
*      Klik Ok



2.    Mail Merge adalah Metode mengambil data dari database, spreadsheet, atau bentuk lain dari data terstruktur dan memasukkan ke dalam dokumen.
Langkah menggunakan Mail Merge adalah:
a.       Buat kartu undangan apa saja
b.      Kemudian letakkan kursor pada tujuan undangan, lalu pilih Mailings
c.       Klik Star mail Marge pilih normal word dokumen
d.      Setelah itu klik Select Recipients pilih Use Existing List
e.       Kemudian pilih dokumen nama yang sudah dituliskan, klik Ok
f.       Akan muncul tampilan pilihan pada select table, lalu pilih salah satu dokumen yang sudah dituliskan, klik Ok
g.      Klik Insert Merge Field pilih Nama, klik Ok

3.    Hasil Undangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar